blog-img
03/12/2023

SMA Katolik Giovanni Kupang Laksanakan Ujian Berbasis Digital

Libertino Agusto Dias | Pendidikan

KUPANG, KUPANGNEWS.Com - Jadwal ujian akhir semester ganjil tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sementara berlangsung. Proses ujian pun berlangsung aman dan lancar. Dalam proses ujian menggunakan aplikasi berbasis digital.

Seperti di SMA Katolik Giovanni Kupang, menggunakan aplikasi EXAM CBT. Kepala SMAK Giovanni Kupang, Romo Stefanus Mau mengatakan, dalam ujian tersebut, Giovanni menggunakan Aplikasi EXAM CBT yang memiliki kelebihan.

"Kelebihannya adalah bila sudah login masuk aplikasi, siswa-siswi tidak bisa membuka aplikasi yang yang lain untuk mencari jawaban. Jadi hanya tampilan soal ujian saja," jelasnya.

Pihaknya berupaya agar dalam ujian para siswa dapat berpikir sendiri dan tidak menggunakan bantuan lain. Hal ini juga berkaitan dengan kejujuran.

"Ujian kan untuk menguji kemampuan siswa terhadap materi yang telah diajarkan. Siswa juga dilarang keras untuk menyontek. Kejujuran harus ditanamkan dan diajarkan sedari dini agar menjadi satu kebiasaan dan semakin membudaya," tegas Romo. (cr1)

Bagikan Ke:

Populer